Liburan Berkualitas Bebas Dari Cemas


Sumber gambar: dokumentasi pribadi

Indonesia adalah negara yang hampir sempurna dalam hal pariwisata, berbagai macam pesona wisata disuguhkan untuk memanjakan mata, rasa serta karsa setiap wisatawan yang berkunjung. Negara berbentuk kepulauan dengan budaya yang sangat beragam serta unik memiliki ciri khas tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam (pantai kuta, gunung bromo, hutan mangrove dll ), wisata sejarah ( MONAS,  keraton jogja, candi borobudur dll), wisata religi ( masjid kubah emas, masjid istiqlal, gereja katedral dll) wisata edukasi ( sea world, kebun raya,taman pintar) serta yang paling seru dan wajib adalah wisata kuliner. Dimana tiap daerah menyuguhkan kekhasan dan keunikan cita rasa daerah masing-masing. Jadi tidak ada yang bisa dibandingkan mana yang paling enak karena masing- masing punya kelebihan.

Tidak ada tempat di Indonesia yang ingin saya lewatkan. Namun jika ke luar negeri negara yang ingin saya datangi adalah Arab Saudi. Alasannya seperti umat muslim kebanyakan, yaitu ingin melakukan wisata religi (ibadah) serta mengetahui tempat-tempat bersejarah umat Islam. Jadi dalam satu perjalanan dua tujuan kita dapatkan yaitu ibadah dan berwisata. 

Berikut hal yang saya persiapkan ketika akan berwisata terutama saat libuan. Tapi ini pengalaman liburan lokal saja. Semoga suatu saat kami sekeluarga bisa melakukan perjalanan ke seluruh indonesia bahkan juga diluar negri.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/tmipartner/

  1. Memastikan siap sepenuhnya liburan. Siap secara raga (tidak ada yang sakit) maupun persiapan dalam hal keuangan.
  2. Membawa dokumen pengenal (KTP, SIM). Jika membawa kendaraan pribadi surat kendaraan (STNK), e-toll menjadi hal wajib yang harus dibawa.
  3. Membawa dan menyiapkan uang terutama uang kecil (untuk parkir, ke toilet dll) serta membawa cadangan uang non tunai sebagai persiapan jika adakebutuhan tidak terduga.
  4. Menyiapkan baju. Akan sangat tidak merepotkan jika memilah baju masing-masing dari anggota keluarga. Karena ada hal yang tidak kita inginkan kadang terjadi di perjalanan. Seperti mabuk perjalanan, bayi kita buang air dll. Maka kitaakan lebih mudah mencarikan ganti bagi mereka.
  5. Obat-obatan. Minimal ada minyak kayu putih atau balsem sebagai pelega dan penghangat. Atau bila perlu membawa obat lain seperti obat penurun panas. Anak yang kecapekan selain nyeri badan efeknya juga demam. Jadi hanya untuk Pertolongan pertama saja.
  6. Jangan membawa atau memakai barang yang tidak perlu. Misalnya mainan anak dengan ukuran besar, memakai perhiasan dan membawa bekal makanan berat. Bagi saya membawa makanan berat saat liburan adalah sesuatu yang merepotkan dan tidak menyenangkan. Karena selain ingin menikmati tempat yang dikunjungi, hal lain yang ingin dinikmati adalah kulinernya. Jika kita membawa bekal makan berat, maka kurang sah rasanya liburan kita
  7. Yang terakhir dan yang paling penting adalah sudah memiliki asuransi terutama Asuransi Perjalanan fungsinya untuk membuat perjalanan lebih nyaman serta Liburan Bebas CEMAS . Bukan karena mengharap hal buruk terjadi, tapi tidak ada salahnya "sedia payung sebelum hujan". Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai kemudahan. Salah satu contohnya adalah Tokio Marine Indonesia. Perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 1995. Jadikan Tokio Marine Indonesia sebagai salah satu New Travel Partner  jika ingin tahu informasi lebih lanjut klik sosmednya di @tmipartner
Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pembaca.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Liburan Berkualitas Bebas Dari Cemas"

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Menyusun Best Practice (27 September 2022)

alhamdulillah presentasi terakhir untuk menyusun Best Practice sudah terlaksana. Terimakasaih Bapak Ahmad Fauzi dan Ibu Dini FNA yang selalu...