Liburan Aman Tanpa Beban

Gambar: dokumentasi pribadi saat liburan di Atlantis Surabaya

Tahu gak kawan jika diakhir minggu ini ada dua hari libur berturut-turut, ya hari sabtu dan minggu. Mungkin bagi sebagian orang liburan ini adalah hal yang biasa tapi bagi keluarga kami itu termasuk libur agak panjang mengingat sebagian besar anggota keluarga memiliki rutinitas wajib (pekerjaan dan sekolah) hingga hari sabtu. Mungkin bagi sebagian kita (orang tua) yang sehari-harinya disibukkan oleh pekerjaan dari pagi hingga ke pagi lagi waktu liburan paling menyenangkan jika digunakan santai dan istirahat total dirumah, terlebih lagi karena hanya libur dua hari. Tapi tidak demikian bagi anak-anak, liburan diluar rumah sangat penting mengingat diusia mereka rasa ingin tahu akan banyak hal sangatlah besar. Liburan bagi anak tidak hanya sebagai ajang penyegaran tetapi juga pembelajaran dari pengalaman yang didapat selama berlibur. 

Untuk liburan dua hari nanti kami sudah merencanakan ingin pergi ke Mojokerto dan Kediri. Mengapa pilihan kami adalah kota tersebut? Karena tidak begitu jauh dari tempat tinggal kami yaitu Sampang Madura. Dan dua kota tersebut jaraknya tidak jauh dari rumah orang tua kami, jadi ibarat pepatah sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, jadi sekalian berlibur kami juga bersilaturrahmi melepas kerinduan pada keluarga. 

Ada apa di MoJokerto dan Kediri? Di Mojokerto terdapat pemandian air panas, tepatnya di kecamatan pacet. Harga masuk pemandian yang cukup terjangkau, kalau tidak salah info sekitar 12.500 rupiah per orang. Selain pemandian air panas disana kita juga disuguhkan dengan pemandangan hijau asri yang menyejukkan mata. Jika di Mojokerto ada pemandian air panas di Kediri tujuan kami adalah monumen Simpang Lima Gumul. Selain terdapat Monumen seperti yang ada diluar negeri itu disana juga dekat dengan wahana air Gumul Paradise Island, ada kolam renang , flying fox dan permainan lain yang seru. 

Liburan memang membutuhkan persiapan dan perencanaan. Selain tujuan berlibur hal yang paling penting yang harus disiapkan adalah kesehatan fisik dan kesiapan finansial. Karena tidak mungkin jika kita berlibur dalam kondisi tidak fit. Juga tidak mungkin jika kita berlibur tanpa persiapan uang saku. Untuk masalah camilan, baju serta obat-obatan itu merupakan persiapan sampingan jika persiapan utama sudah disiapkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Liburan Aman Tanpa Beban"

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Menyusun Best Practice (27 September 2022)

alhamdulillah presentasi terakhir untuk menyusun Best Practice sudah terlaksana. Terimakasaih Bapak Ahmad Fauzi dan Ibu Dini FNA yang selalu...