Ayo hidup sehat

Kesehatan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Karena segala aktifitas yang kita jalani pastilah berhubungan dengan kesehatan. Pepatah bilang "Sehat itu mahal" tapi sudah menjadi rahasia umum jika "sakit itu lebih mahal". Kok bisa? Ya, seperti yang kita tahu jika saat sakit kita wajib mengeluarkan biaya pengobatan yang bisa dibilang tidak sedikit. Kesehatan juga merupakan investasi yang nilainya sangat tinggi dan memang benar-benar harus diupayakan, karena memiliki efek jangka panjang. Hampir setiap manusia ingin memiliki umur panjang, tetap sehat diusia senja bahkan ingin selalu terlihat awet muda.
Gambar: dokumentasi pribadi (bersepeda pagi)

Semakin berkembangnya zaman semakin maju cara berpikir manusia, hal ini dibuktikan dengan semakin pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan terciptanya teknologi-teknologi multiguna yang mampu mempermudah seluruh kegiatan manusia. Adanya kemudahan teknologi membuat aktifitas manusia tak terbatas, namun sayangnya hal ini justru berbanding terbalik dengan pergerakan manusia yang bisa dikatakan sangat minim. Sebagai contoh, jika pada masa lalu para ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan dapur atau yang lain mau tidak mau dia harus pergi kepasar. Ya walaupun menggunakan akses kendaraan bermotor namun dalam pasar mereka tetap harus berjalan dari satu toko ke toko lain. Berbanding terbalik dengan saat ini, tanpa harus keluar rumah seluruh keperluan rumah sudah datang dengan sendirinya, yaitu dengan memencet tombol smartphone "simsalabim" semua barang sudah ada di depan pintu. Itu hanya satu contoh kecil masih banyak contoh lain yang mungkin kita sendiri juga mengalami "mager" (malas bergerak) yang ada otot menjadi kaku, berat badan cepat naik bahkan penyakit-penyakit ringan seperti kesemutan, pegal linu dll sudah menjadi langganan penyakit sehari-hari. Belum lagi konsumsi makanan cepat saji, makanan instan, produk kue yang beragam membuat hidup semakin tidak sehat karena seperti yang kita tahu, makanan-makanan tersebut banyak mengandung garam (pemicu hipertensi), gula (pemicu diabetes mellitus) bahkan bahan-bahan lain yang kadang mampu mengganggu fungsi organ. Maka tak heran jika diusia yang relatif muda berbagai macam penyakit sudah mulai menyerang dan menjadi langganan. 

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Ayo hidup sehat"


  1. Udah coba fitur chattingnya. Gampang banget dan dokternya langsung jawab. Udah gitu waktu chatnya juga lumayan lama, 30 menit. Dan yang tak kalah penting yaitu fitur booking dokternya. Kita bisa pilih dokter apapun sesuai keluhan yang kita alami, dan bisa di sortir dari jarak terdekat kita (kangamir.com)

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  3. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Menyusun Best Practice (27 September 2022)

alhamdulillah presentasi terakhir untuk menyusun Best Practice sudah terlaksana. Terimakasaih Bapak Ahmad Fauzi dan Ibu Dini FNA yang selalu...