Yummy App Aplikasi Resep Masakan Kekinian Yang Menguntungkan

Memasak adalah salah satu kegiatan membuat makanan dari bahan mentah menjadi siap makan atau proses mengolah bahan makanan menjadi bentuk makanan dengan rasa yang berbeda, bentuk yang berbeda, tentunya setelah melalui beberapa proses. Dulu memasak identik dengan ibu rumah tangga, tapi kini tidak hanya kaum ibu, mulai dari laki-laki, remaja hingga anak-anak menyukai dunia memasak. Memasak kini tengah menjadi tren, semenjak munculnya berbagai kreasi makanan dengan berbagai bentuk yang unik, lucu bahkan elegan. Banyak yang berfikir memasak itu ribet dan sulit (termasuk saya) tapi setelah tau dan terjun langsung ternyata tidak sesulit kelihatannya. Memang diperlukan ketelatenan dan kesabaran, apalagi jika hasil ataupun rasa tidak seperti tutorial ataupun contoh resep yang kita lihat.

Salah satu hal yang membuat saya akhirnya menyukai dunia masak memasak adalah, sebuah kewajiban. Bagi saya pribadi kurang lengkap rasanya jika seorang ibu tidak bisa memasak, maksudnya bukan harus jago ataupun ahli seperti chef di televisi. Tapi lebih kepada memasak makanan sederhana alias masakan rumahan. Dari pengalaman pribadi masakan rumahan memang tidak seenak masakan warung, tapi ada hal yang membuat kita rindu akan masakan rumah saat kita lama tidak menikmatinya. Kenikmatan makan bersama keluarga dari hasil karya seorang ibu merupakan rasa ternikmat yang kita nikmati. Sebagai seorang ibu saya ingin keluarga saya terbiasa dengan masakan saya, karena dari masakan itulah ada rasa kasih sayang dan cinta pada keluarga yang mungkin tidak bisa saya ungkapkan melalui kata-kata. Tak ada pamrih, cukup melihat mereka makan dengan lahap tanpa sisa, itu sudah lebih dari balasan cinta mereka ke saya. Terlihat seperti berlebihan memang, tapi seperti itulah yang yang saya rasakan sebagai anak rantau yang selalu kangen dengan masakan ibu.
Selain alasan tersebut, memasak sendiri tentunya akan lebih hemat dan yang pasti kita yakin akan kebersihan, nilai kesehatan dan kehigienisan masakan yang kita olah. Bukankah menjaga kesehatan diri dan keluarga merupakan prioritas utama kita, ditambah lagi ditengah cuaca yang tidak menentu serta pandemi virus yang entah kapan berakhirnya. Mau tidak mau kita harus menjaga ketahanan tubuh, selain dengan cara menjaga kebersihan nutrisi juga berperan penting dalam membangun imunitas tubuh.


Tidak ada alasan tidak bisa memasak, kata "tidak bisa" hanyalah alasan dari rasa malas yang membuat kita enggan berubah menjadi lebih baik. Yang pasti kita akan ketinggalan zaman jika hanya menjadi pribadi yang konsumtif, era millenial membutuhkan seseorang yang produktif, cerdas dan kreatif. Jika zaman dulu cara memasak hanya bisa kita temukan di buku resep masakan, tapi sekarang mulai dari televisi, media sosial hingga aplikasi memasak bisa kita jumpai resep masakan, cara memasaknya bahkan dengan tutorialnya via video. Jadi akan terdengar konyol saat seseorang bilang tidak bisa memasak karena alasan tidak tahu beda merica dan ketumbar, tidak bisa membedakan laos dengan jahe padahal dalam tutorial terlihat jelas gambar maupun video bahannya.
Sudah sangat familiar di telinga kita yaitu Yummy App aplikasi memasak dengan berbagai jenis resep masakan. Mulai dari masakan tradisional, masakan internasional, camilan, minuman, bahkan Menu MPASI serta masih banyak lagi jenis masakan yang bisa kita lihat, pelajari dan dipraktekkan. Untuk hasil rasa dan kualitasnya tentunya tidak usah diragukan karena resep sudah diuji cobakan, bahkan kita bisa menemukan resep dari chef-chef terkenal yang bisa kita praktikkan dirumah.

Sumber gambar: screenshot hp pribadi

Tak hanya itu Yummy App memberikan kita peluang untuk mendapatkan poin, poin tersebut bisa kita redeem ke rekening kita. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mengapload tutorial memasak ala kita, jika disetujui maka kita mendapatkan poin. Bukankan kita mendapatkan keuntungan ganda, kita bisa memasak untuk keluarga tercinta dan juga bisa mendapat poin dari tutorial memasak yang kita bagikan. Yummy App juga sering mengadakan lomba memasak yang bisa kita ikuti, jadi sangatlah tidak rugi kita download aplikasinya dan menjadi komunitas didalamnya karwna banyak keuntungan yang kita dapatkan, terutama ilmu yang semoga bermanfaat.


Ide masakan terutama yang kekinian mungkin bisa kita coba sebagai peluang mendapatkan tambahan uang jajan, dengan cara menjadikannya bisnis makanan kecil-kecilan dirumah. Tidak ada salahnya mencoba siapa tau menjadi jalan pembuka rezeki yang baru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Yummy App Aplikasi Resep Masakan Kekinian Yang Menguntungkan "

  1. Aku juga pernah coba aplikasinya tapi lupa pasword hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh sayang padahal bagus lo bund buat inspirasi memasak

      Hapus
  2. Saya setuju, tidak ada alasan untuk tidak bisa masak karena memasak itu keterampilan yang bisa dipelajaru oleh siapapun. Apalagi dengan adanya aplikasi Yummy, harusnya makin mudah ya.

    BalasHapus
  3. Betul, asal ada keinginan dan usaha pasti bisa dikerjakan

    BalasHapus
  4. Saya juga udah coba aplikasi yummy.. pilihan resepnya lengkap, dengan keterangan yang meudahkan seperti harga, tingkat kesulitan dan lama membuat.. membantu sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sangat cocok meski kita kadang masak untuk keluarga kecil saja

      Hapus
  5. Tenan-teman sering promosi tentang Yummy. Saya jadi tahu lebih jelas dari artikel blog ini.
    Memasak jadi lebih mudah zaman sekarang. Beda dengan dulu langkah dan istilah masak sungguh membingungkan.
    Adanya Yummy membantu banget agar dunia-masak dan makan di keluarga lebih berwarna.

    BalasHapus
  6. wah ini harus dicoba buat cwe2 yg gk mahir dalam memasak hehehe. Masa iya tar nikah pas nyiapin makanan harus ketring keluar dlu

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Menyusun Best Practice (27 September 2022)

alhamdulillah presentasi terakhir untuk menyusun Best Practice sudah terlaksana. Terimakasaih Bapak Ahmad Fauzi dan Ibu Dini FNA yang selalu...